UPT Bahasa Universitas Udayana Ikuti Kuliah Umum SKK Migas

Universitas Udayana bekerjasama dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK), akan menggelar konferensi “Kontribusi Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi Untuk Ketahanan Energi Nasional” pada Senin (26 September 2022) di aula Gedung BH, diadakan kuliah umum. , Fakultas Ekonomi, Kampus Sudirman.


Public Talk ini menghadirkan lima pembicara (1) Dimas Ario Rudy Pear selaku Business Support Specialist SKK Migas, (2) Hanip Suprapto selaku Public and Government Affairs Manager Kangean Energy Indonesia, (3) Regional Office HCML dan Hamim Tohari sebagai Relationship Manager , (4) Andes Rep Purnomo sebagai asisten. Cepu Petroleum Engineering Pertamina EP Cepu Zone 11 Manajer Hulu SHU Region Indonesia Timur, dan (5) Edy Purnomo Manager JTB Site Office & PGA PT Pertamina EP Cepu Zone 12 Region Indonesia Timur-SHU Hulu.


Pengelola Indra Zulkarnain, Humas SKK Migas di Jawa Nusa, mengatakan SKK Migas memiliki program sosialisasi untuk industri hulu migas yang sedang dilaksanakan untuk semua pemangku kepentingan dan akademisi persawahan. Melalui sosialisasi ini diharapkan kegiatan SKK Migas di bisnis hulu migas dapat berjalan dengan lancar. Selain sosialisasi, kuliah umum ini juga diharapkan mampu memampukan mahasiswa untuk bekerja di industri hulu migas setelah lulus kuliah. “Karena industri hulu migas membutuhkan hampir semua latar belakang akademis,” katanya.


Rektor Universitas Udayana dalam kesempatan ini diwakili oleh seorang Guru Besar yang merupakan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Informasi. I Putu Gede Adiatmika mengatakan, isu ketahanan energi nasional, khususnya migas, merupakan isu strategis dan penting. Diharapkan seluruh civitas akademika Universitas Udayana dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tentang proses bisnis hulu migas melalui kuliah umum ini. Kerjasama berkelanjutan antara Universitas Udayana dengan SKK Migas di bidang pendidikan tinggi di masa depan, termasuk magang industri bagi mahasiswa Universitas Udayana dalam mendukung program Kampus Belajar Merdeka (MBKM), rekrutmen terbuka alumni, dll diharapkan dapat dilakukan dan kegiatan lainnya untuk kemajuan Universitas Udayana.