UPT Bahasa mengikuti Workshop Jurnalistik dalam Rangka Transformasi PTNBH Universitas Udayana

Workshop Jurnalistik melalui Tim Juru Bicara Universitas Udayana (Unud) selenggarakan acara dengan tema “Menyatukan Aspek Jurnalistik Untuk Publikasi Dalam Rangka tranformasi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) Menuju Internasionalisasi  Universitas Udayana". Acara secara resmi oleh Rektor Universitas Udayana Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara,M.Eng.IPU bertempat di Jimbaran Bay Bali. Selasa, (18/10/22).

Melalui workshop ini para narasumber memaparkan bahwasanya meningkatkan skill dan potensi dalam  bersosial media serta mempublikasi berita sangatlah esensioal dalam membangun transformasi dan internasionalisasi PTNBH Universitas Udayana.

Ketua Tim Juru Bicara Unud Senja Pratiwi dalam laporannya menyampaikan, Workshop yang dilaksanakan ini diikuti oleh para Ketua dan Tim Upiks dari masing-masing fakultas dan unit yang ada di lingkungan Unud, rekan-rekan Humas dan Media Udayana serta rekan-rekan Media Partner Unud. Workshop berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan narasumber, Prof., Ir. Nyoman Semadi Antara, M.P., Ph.D (Ketua Tim Persiapan Transformasi PTNBH Unud), Ni Made Ayu Satyadriti, S.S. (Instagram Influencer), Dr. A.A. Gde Agung Prameswara, S.E., M.Si. (documentary photographer) dan A.A. Sagung Shanti Sari Dewi, S.S., M.Hum.,M.App.Ling (Koordinator Program BIPAS Unud).

Syarat untuk menuju PTNBH, sebuah Perguruan Tinggi harus mengantongi nilai minimal 300 dari angka maksimal 400. “Saat ini nilai Unud sudah menembus angka 378. Unud sudah menjalankan sejumlah proses menuju PTNBH seperti memperbaiki sisi akademik, akreditasi program studi, kualitas sumber daya manusia, memastikan mahasiswa lulus sesuai target serta perbaikan dan pembangunan infrastruktur. Untuk itu, Rektor mengajak semua unit fakultas untuk terus bekerja bersama-sama untuk mewujudkan  PTNBH.