UPT Bahasa Universitas Udayana Ikuti Kuliah Perdana Program Pascasarjana

Program Pascasarjana Universitas Udayana menggelar Kuliah Perdana Program Magister, Doktor, Program Profesi dan Dokter Spesialis bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran pada Kamis, 1 September 2022.

Kuliah perdana dilaksanakan secara daring dan luring diikuti oleh mahasiswa baru dengan total 1.260 mahasiswa yang terdiri dari jenjang doktor 190 orang, magister 661 orang serta profesi 267 orang, dan program studi dokter spesialis sebanyak 142 orang. 

Pembekalan materi dan memperkenalkan jajaran pimpinan di Universitas Udayana menjadi pokok agenda dalam kuliah perdana ini. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., IPU menyampaikan dalam sambutannya selamat datang bagi mahasiswa baru program pascasarjana di Universitas Udayana. Universitas Udayana menempatkan kebudayaan sebagai paradigma keilmuan yang dijabarkan dalam pendekatan keilmuan, fakultas, mata kuliah serta kurikulum unik. Di mana memungkinkan Universitas Udayana menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, dan berbudaya. Lebih dari 30.000 mahasiswa yang mengikuti pendidikan di Universitas Udayana berasal dari berbagai daerah di Indonesia, serta 500-1000 orang mahasiswa asing. Di samping pendidikan secara akademis, Universitas Udayana juga menawarkan program short course, vokasi, internship dan lainnya.

Wakil Rektor menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru untuk bersungguh-sungguh dan menuntaskan pendidikannya secara tepat waktu sesuai dengan masa studi masing-masing jenjang pendidikan. “Terima kasih sudah memilih Unud sebagai tempat belajar serta mari Bersama-sama mewujudkan Unud yang unggul, mandiri dan berbudaya", ucap Wakil Rektor.