Tingkatkat Kemampuan Bahasa Inggris Dosen: UPT Bahasa Universitas Udayana Selenggarakan Pelatihan UAEPT

Pelatihan UAEPT (Udayana Academic English Profeciency Test) merupakan kemampuan Bahasa Inggris yang menekankan kemampuan listening, structure dan written expression, serta reading. Pelatihan ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa, di mana UAEPT merupakan branding penamaan tes Bahasa Inggris yang dimiliki oleh Universitas Udayana, sebab setiap institusi pendidikan tinggi di Indonesia sejatinya memiliki penamaan test Bahasa Inggris tersendiri.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana, Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum menyampaikan pelatihan ini menghadirkan tiga dosen Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. I Gede Rai Maya Temaja pelatihan ini esensinya sangat penting dalam mempersiapkan mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Udayana agar mampu bersaing secara nasional dan internasional dengan dibekali kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris. 

Melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa, tentunya mahasiswa dosen serta tenaga kependidikan dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan grade yang diraih dalam sertifikasi kompetensi Bahasa Inggris. 

“Saya berpesan kepada para peserta agar fokus dalam mengikuti pelatihan karena ini sangatlah penting untuk ke depannya,” ungkapnya Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana ini

Sesi pelatihan ini dibagi menjadi sesi structure yang dipandu oleh Guru Besar Sastra Inggris, yakni Prof. Dr. Dra. I Gusti Ayu Gde Sosiowati, M.A. Kemudian sesi reading dipandu oleh Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A, dan terakhir sesi listening dipandu oleh Dr. I Made Rajeg. M.Hum