Tingkatkat Kemampuan Bahasa Asing: UPT Bahasa Selenggarakan Pelatihan Bahasa Prancis Bagi Dosen Universitas Udayana

UPT Bahasa Universitas Udayana melalui “Warung Perancis” menyelenggarakan pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana melalui Webex Meeting, Rabu (15/6/2022).

Melalui Warung Perancis Universitas Udayana, UPT Bahasa selenggerakan pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana secara daring melalui Cisco Webex Meeting.

Pelatihan Bahasa Perancis ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Juni 2022. Di mana kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Institut Francais Indonesia dengan menghadirkan mahasiswa internship dari Perancis di Fakultas Ilmu Budaya, yakni Ms lea Talbeaux di Fakultas. Sebanyak 25 peserta yang terdiri dari dosen perwakilan ketiga belas fakultas di lingkungan Universitas Udayana mengikuti pelatihan Bahasa Perancis ini.

Putu Wedha Savitri, S.S., M.Hum selaku Koordinator Warung Perancis Universitas Udayana menyampaikan bahwa pelatihan ini diajarkan dari materi dasar seperti perkenalan diri, ekspresi serta numerik. 

Di sisi lain, Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana, Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi peserta untuk hadir mengikuti pelatihan Bahasa Perancis yang berlangsung selama 1 bulan. Kegiatan serupa juga diadakan bagi mahasiswa yang telah dilaksanakan pada Senin, 13 Juni dengan durasi serta materi yang sama. 

Kegiatan ini merupakan kali pertama bagi UPT Bahasa menyelenggarakan pelatihan Bahasa Perancis, sebelumnya telah dilakukan pelatihan bahasa asing lainnya di tahun 2019 yakni Pelatihan Bahasa Mandarin.

“pelatihan ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja, namun berkelanjutan sehingga menciptakan atmosfer civitas akademis yang memiliki karakter internasionalisasi dalam menguasai bahasa asing selain Bahasa Inggris” pungkas Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana. (infokom)