Tingkatkan Kemampuan Penulisan Ilmiah: UPT Bahasa Universitas Udayana Selenggarakan Academic Writing Workshop

Pelatihan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Cisco Webex Meeting pada hari Kamis, 5 Mei 2022. Pelatihan ini menjadi wadah bagi para dosen untuk belajar lebih banyak bagaimana menulis artikel atau penulisan ilmiah dalam Bahasa Inggris yang nantinya akan dipublikasikan. 

Workshop ini dihadiri oleh tenaga pendidik atau dosen dari ketiga belas fakultas di Universitas Udayana. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Indonesia, yakni Shuri Mariasih Gietty Tambunan, M.Hum, M.A., PhD

Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa Universitas Udayana. Di tahun sebelumnya, UPT Bahasa Universitas Udayana sudah menyelenggarakan kegiatan serupa dengan mengundang narasumber dari Oxford University.

Tahun ini, UPT Bahasa Universitas Udayana mengundang Wakil Dekan Bidang Akademik sekaligus ahli kepenulisan akademis sebagai narasumber untuk berbagi ilmu kepada para peserta di kegiatan ini. “Menulis adalah suatu hal wajib bagi seorang dosen, di mana selalu dituntut menulis secara berkelanjutan dan mempublikasikan hasil tulisan tersebut sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat” pungkas Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana.